Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Platform untuk Mencari Keyword yang Tepat dan Akurat

Optimalkan situs secara maksimal dengan mencoba 3 platform untuk mencari keyword yang tepat dan akurat. Hal ini sebagai kemudahan dalam proses optimasi pada website Anda. Berikut ini pemaparannya.

3 Platform untuk Mencari Keyword yang Tepat dan Akurat

Mengapa Riset Keyword Diperlukan?


Tujuan dari adanya riset atau meneliti kata kunci adalah, untuk mengetahui topik apa saja yang sedang banyak dicari orang di mesin telusur. Selain itu, juga berhubungan dengan website bisnis Anda.

Dengan melakukan riset, Anda dapat mengetahui keyword potensial. Sehingga dapat mendatangkan visitor serta mampu menyusun prioritas untuk dijadikan kata kunci utama dari situs blog atau bisnis.

Selain itu, saat melakukan riset, pola kerja lebih terstruktur dengan skala prioritas keyword secara kompetitas dan dapat menentukan rencana topik berdasarkan dengan tingkat persaingan Google.

Adanya tujuan riset keyword tersebut juga tentu menghasilkan manfaat. Website Anda bisa menjadi situs pertama yang secara otomatis akan naik peringkat serta banyak memperoleh kunjungan apabila berhasil menemukan kata kunci tepat dan akurat.

3 Platform untuk Mencari Keyword yang Tepat 


Untuk menentukan kata kunci tidak cukup dengan metode perkiraan saja, 3 platform untuk mencari keyword yang tepat dan akurat berikut ini, akan membantu mendapatkannya sesuai riset pencarian terbaik di Google.

  1. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan salah satu bagian dari platform milik Google. Layanan ini digunakan untuk mencari serta menganalisis kata kunci yang tepat dan akurat sebagai Search Engine Optimize tool.
Google Keyword Planner di desain khusus untuk bisnis dengan spesifikasi yang memiliki insight, sehingga mendukung conversion rate untuk naik. Selain itu, platform ini juga mempunyai akses data pencarian kata kunci lengkap.

  1. Ubersuggest Tools

Salah satu SEO tools selanjutnya adalah Ubersuggest. Platform terbaik ini perlu Anda coba, karena menawarkan fitur-fitur yang tidak kalah dengan lainnya. Terdapat banyak rekomendasi kata kunci serta ide menarik sehingga membuat kunjungan website meningkat.
Bagi Anda yang tidak terbiasa atau familiar dengan cara kerja SEO, maka cobalah platform Ubersuggest ini. Memiliki user interface bersifat friendly sehingga akan mudah dimengerti oleh semua pengguna. Selain itu juga terdapat laporan efektivitas per halamannya.

  1. Google Search Console

Google Search Console adalah layanan gratis dari Google bagi para pemilik website untuk memonitor kinerja blog Anda, serta dapat menganalisis halaman web dengan peringkat yang tertinggi.
Dengan memanfaatkan Google Search Console ini, pengguna akan mudah memperoleh keyword populer yang banyak dipakai orang sehingga memungkinkan untuk menemukan website Anda dan efektif dalam proses Search Engine Optimize.

Alasan Artikel Harus Memiliki Keyword Utama

Kenapa wajib? Langkah awal dalam menentukan kata kunci terbaik adalah membuat keyword utama. Buatlah daftar atau list pada beberapa varian word yang dianggap perlu untuk kemudian Anda catat.

Pilah dan pilih keyword yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan bisnis untuk di promosikan di website. Semakin mudah suatu kata kunci, maka juga akan besar pula potensi dalam menaikkan traffic pada situs.

Kata kunci yang dibuat harus sesuai dengan isi dari website. Jangan membuat keyword terlalu pendek. Buatlah agak panjang dan spesifik, karena ini juga akan berpengaruh dalam mendapatkan hasil pilihan terbaik. Setidaknya empat atau lima kata, itu lebih baik.

Satu lagi untuk membuat kata kunci terbaik, Anda juga perlu memperhatikan tren yang sedang ramai dibicarakan di mesin telusur atau Google. Menemukannya pun tidak sulit. Carilah dengan bantuan Google Trends dalam prosesnya.





3 platform untuk mencari keyword yang tepat dan akurat di atas, adalah sangat direkomendasikan untuk para pengguna website dalam pengoptimalan situs serta terpercaya sesuai kebutuhan yang ada. Maka jangan ragu mencobanya.

Posting Komentar untuk "3 Platform untuk Mencari Keyword yang Tepat dan Akurat"