Mengenal Jenis Blog Secara Lengkap

https://www.nurnajma.com/2020/06/mengenal-jenis-blog.html

Mengenal Jenis Blog Secara Lengkap! Dunia memang sudah berubah dengan sedemikian rupa. Teknologi berjalan cepat hingga membuat manusia harus paham akan kehadirannya. Melalui hal ini, sudah seharusnya kita beradaptasi untuk mulai memanfaatkan adanya teknologi ini.

Misalnya saja, banyak orang yang mulai membuat blog guna mencari penghasilan tambahan. Sah-sah saja, akan tetapi, lebih baik lagi jika kamu cari tahu lebih dulu mengenai beberapa jenis blog yang ada. Yuk disimak!

Jenis Blog Pribadi


Seperti namanya, blog yang ini digunakan hanya sekedar pengisi waktu luang saja. Sebagai wadah dan tempat membagi sesuatu yang kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Dapat diartikan jika blog ini merupakan blog catatan yang bersifat publik. Hingga akhirnya, kamu bisa membahas banyak hal dalam blog ini. Meskipun begitu, blog ini tidak dibuat dengan tujuan menghasilkan uang.

Jenis Blog Otoritas


macam blog lainnya harus kamu ketahui ialah blog otoritas ini. Ya, blog yang satu ini menjadi blog yang memang sangat serius dibuat oleh blog. Dalam artian seseorang yang membuat blog ini memang paham akan topik yang ia bahas pada blog tersebut. Blog ini tidak terlalu fokus akan mesin pencarian karena fokus pada sosial media.
Dalam artian, meski tidak ada mesin pencari akan tetapi trafik masih didapatkan dari sosial media seperti twitter, facebok juga pinterest. Konten pada blog ini juga tidak fokus terhadap kata uncu. Selain itu, hal-hal yang dibahas pada blog ini juga sangat luas dan sarat akan banyak pengetahuan.


Jenis Blog Niche


Jenis blog lainnya yang tidak kalah keren ialah blog niche. Blog yang satu ini memang sangaf fokus terhadap kata kunci tertentu. Hal ini bertujuan agar blog tersebut akan masuk ke halaman mesin pencari. Blog yang satu ini memang memiliki pola tertentu hingga dapat mengoptimalkan pengunjungnya. Pengunjung pada blog ini memang bergantung pada mesin pencari hingga akhirnya pemilik blog ini gemar mencari backlink. Meskipun begitu, kelemahan dari blog ini ialah dapat kehilangan pengunjung ketika Google memperbaharui algoritma pencariannya.

Jenis Blog Perusahaan 


Seperti namanya, blog ini memang berhubungan dengan perusahaan. Ya, saat ini banyak bmperusahan yang ikut andil untuk menggunakan blog. Ya, blog ini digunakan untuk memberikan informasi penting, mengenalkan jasa baru dan produk hingga berkomunikasi dengan klien. Untuk itu, blog ini memang tidak akan dimonetisasi untuk iklan-iklan lain. Sudah banyak saat ini blog-blog perusahaan yang bisa kamu temukan di internet.

Jenis Blog Spam


Jenis blog Spam merupakan blog yang dibuat tanpa memperhatikan kualitas. Melalui hal ini, pemilik biasanya menggunakan kode tertentu atau plugin mengambil konten dari blog orang lain. Blog yang satu ini biasanya akan sering mendapatkan komplain dari pemilik blog yang meraras dirugikan.
Ya, karena pemilik blog ini mengambil konten dari blog lain. Lebih dari itu, biasanya blog yang satu ini akan dijadikan sasaran empuk untuk dihancurkan oleh Google.




Nah itulah beberapa jenis blog yang harus kamu ketahui. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan rasanya blog otoritas dengan blog niche cukup berpeluang. Kamu bisa fokus kepada salah satu dari keduanya saja. Kamu bisa melakukan riset ingin membuat blog yang seperti apa. Akan lebih baik jika kamu membuat blog yang benar-benar kamu kuasai saja. Bagaimana, tertarik ingin membuat jenis blog yang mana? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!Baca Juga: Mengenal Jenis Artikel Blog yang Biasa Digunakan

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel