Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Kini seiring berjalannya waktu dan kemampuan manusia semakin cerdas membuat teknologi kini sudah semakin canggih. Terkadang dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi ini berdampak buruk untuk diri sendiri.

Sama halnya dengan dunia otomotif yang kini sudah semakin canggih. Percepatan perkembangan teknologi yang semakin cepat ini membuat mobil yang baru berumur, sudah terasa cepat tua.
Walau dengan semakin pesatnya kemajuan Terbaru Pada Mobil, namun tidak semua bisa dan mudah dipahami. Namun dengan adanya kemajuan teknologi ini bisa membuat anda akan semakin nyaman dan aman menggunakannya.

Teknologi Terbaru Pada Dunia Otomotif

Tentunya di era digital seperti saat ini perkembangan teknologi otomotif sudah berkembang semakin cepat. Dunia otomotif memang sangat dinamis dan pastinya selalu ada terobosan baru sehingga sangat menarik untuk diikuti. Penasaran teknologi terbaru di dunia mobil? Silahkan simak penjelasannya berikut ini:
  1. Sensor parkir

Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Pada awal kemunculan teknologi sensor parkir pada mobil ini menjadi sesuatu yang biasa dan bahkan menjadi bahan olok-olokan saja. Namun seiring perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih teknologi ini sudah semakin canggih dan justru sangat dibutuhkan untuk keamanan. Pada awalnya sensor parkir ini digunakan untuk kendaraan besar seperti bus dan truk trailer. Kemudian kini sudah ada berbagai alat yang lebih canggih dan kompleks.

  1. Autonomous drive

Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Teknologi terbaru kedua pada dunia mobil adalah adanya fitur autonomous drive. Teknologi baru ini memberikan kemampuan mobil untuk bisa bergerak sendiri tanpa anda kemudikan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa sensor yang membuat mobil bisa bergerak sendiri. Sehingga tahu kapan harus bergerak dan berhenti.

Mobil akan tahu arah tujuan, hambatan yang dihadapai, dan kecepatan dalam bergerak, tentunya tanpa harus melanggar batas kecepatan. Salah satu mobil yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Tesla yang sukses mengaplikasikan teknologi canggih tersebut. Tentunya dengan adanya teknologi canggih ini pastinya bisa memberikan kenyamanan kepada para pengemudinya.

  1. Pre-Collision Technology
Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Saat ini sudah banyak mobil yang sudah menggunakan teknologi baru Pre-Collision yang berfungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan. Kalaupun tabrakan ini tidak bisa dihindarkan, maka masih ada sistem yang melindungi para penumpangnya tetap aman. Tentunya dengan memiliki sistem ini membuat anda akan semakin nyaman saat berkendara.

  1. Hybrid

Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Teknologi hybrid ini menjadi salah satu teknologi yang terus mengalami kemajuan yang menggabungkan dua sistem penggerak menjadi satu. Jadi pada teknologi ini menggabungkan mesin bahan bakar konvensional dengan sistem motor listrik. Kedua sistem ini akhirnya bersatu untuk menggerakkan mobil.

Jadi mesin konvensional nantinya juga bisa digunakan untuk mengisi baterai motor listrik. Teknologi terbarunya sudah ada beberapa mobil hybrid yang tersedia plug-in. Sehingga baterai mesin bisa diisi dengan listrik di rumah dan mesin konvensional sudah tidak terlalu sering lagi digunakan.


  1. GPS Linked Transmission

Teknologi Terbaru Pada Mobil yang Memanjakan Pengemudinya

Salah satu teknologi terbaru dalam dunia otomotif yang bisa membuat anda semakin terperangah adalah dengan adanya teknologi GPS Linked Transmission. Ketika sebuah mobil sudah mengandalkan teknologi GPS maka membuatnya bisa lebih efisien. Kita ketahui bersama kalau GPS ini bisa memudahkan anda untuk mengetahui keberadaan mobil.

Kini teknologi GPS sudah semakin canggih, maka manufaktur mobil bisa menentukan gigi bisa bekerja maksimal dalam menggerakkan mobil. GPS ini bisa membaca kondisi di depan, melihat sudut tikungan, dan kecepatan mobil. Semua informasi itu bisa anda dapatkan melalui komputer yang ada di mobil.





Demikianlah penjelasan mengenai beberapa teknologi baru yang ada pada sebuah mobil. Tentunya dengan adanya berbagai teknologi ini bisa membuat anda akan semakin nyaman dan aman dalam mengemudikan mobil. Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda akan teknologi baru di dunia otomotif.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel