Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Berikut

Banyak sekali para blogger yang mengeluh ketika blognya ditolak setelah melakukan pendaftaran. Beberapa di antaranya masih belum mengetahui berbagai alasan dibalik penolakan tersebut. Namun jangan bingung, simak berikut tips agar Blog diterima Google Adsense.

Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Berikut

Beberapa Tips Agar Blog Keterima Google Adsense 

Ternyata ketiga alasan di atas terkadang dilupakan oleh para blogger. Setelah membahas beberapa hal mengapa sebuah website bisa ditolak, kini simak tips yang bisa Anda lakukan agar blog dapat diterima oleh Google Adsense:
  1. Konten Kreatif
Tidak hanya content creator saja yang dituntut memiliki konten berkualitas dan kreatif, hal ini juga berlaku bagi blogger. Artikel di dalam sebuah website minimal harus lolos cek plagiasi agar meyakinkan bahwa konten tersebut benar-benar karya milik sendiri.

Google menilai dengan cara melihat seberapa sering artikel tersebut dibaca oleh orang-orang. Oleh karena itu, setelah memposting pastikan untuk membaginya lewat media sosial agar follower Anda tertarik mengunjunginya.
  1. Perhatikan SEO 
Blogger seharusnya mengenal terlebih dahulu istilah-istilah dalam dunia blog termasuk yang satu ini. SEO merupakan suatu optimalisasi agar website berada di peringkat teratas ketika orang-orang melakukan pencarian di Google.

Google Advense akan menilai dari segi ini dalam menyetujui suatu website yang didaftarkan sebab berkualitas tidaknya dapat dilihat berdasarkan Page Autority. Jadi pelajari beberapa indikator untuk meningkatkan SEO blog Anda.
  1. Perbanyak Posting di Blog 
Ketika menjadi penulis, mereka dituntut aga konsisten dalam membuat konten untuk dipublikasikan. Begitu juga dengan blogger, rutinlah dalam memposting artikel di website agar tetap banyak pembaca yang setia membaca postingan Anda.

Caranya buatlah artikel minimal terdiri dari 500 kata disisipi dengan kata kunci. Selain dituntut untuk memposting secara rutin. Anda juga harus memperhatikan aturan dan kaidah penulisan agar mudah dibaca oleh pengunjung.


Alasan Blog Ditolak Google Adsense 

Setelah mengetahui tips agar website keterima Google Adsense, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal yang biasanya menjadi alasan mengapa sebuah website dapat ditolak oleh Google Adsense agar nantinya bisa dihindari saat membuat blog. Cek berikut ini:
  1. Isi Blog Kurang Baik 
Kurang baik di sini mengartikan jika konten di dalam website masih mengandung hasil copy paste dari penulis lain. Selain itu, penulisan artikel juga harus memerhatikan kaidah serta aturan yang berlaku. Hal ini sangat dicek baik-baik oleh Google Adsense

Tidak hanya itu saja, penggunaan tulisan yang sulit dipahami pembaca juga bisa menjadi alasan blog tersebut ditolak. Selain itu, jumlah konten masih sedikit pun akan dipertimbangkan oleh Google Adsense ketika menyetujui website para blogger.
  1. Desain Website Kurang Nyaman bagi Pengunjung
Ketika sedang membuat sebuah artikel jangan mengesampingkan urusan desain website, karena hal ini menjadi salah satu faktor Google Adsense dalam menolak atau menyetujui suatu blog. Biasanya tampilan memiliki warna dan ikon kurang nyaman bagi pembaca.

Misalnya pemilihan warna background yang tidak kontras dengan tulisan pasti akan mengganggu pembaca saat melihat isi artikel. Tidak masalah jika blogger membuat tampilan terkesan sederhana, asalkan pengunjung nyaman dan merasa  betah membaca konten di dalamnya.
  1. Website Tidak Dilengkapi Kontak, Tentang dan Kebijakan Privasi 
Hal ini bisa saja dilupakan oleh para blogger. Banyak penulis blog yang melupakannya sebab dirasa kurang penting dan mengutamakan konten di dalamnya. Padahal halaman tersebut menjadi pertimbangan bagi Google Adsense untuk menerima sebuah website.

Blogger harus membuat halaman yang isinya mengenai kontak, tentang serta kebijakan privasi sebelum melakukan pendaftaran websitenya kepada Google Adsense.



Hal ini perlu diperhatikan secara betul agar kejadian penolakan tidak akan terjadi. Setelah melakukan ketiga alasan dan tips agar Blog keterima Google Adsense, selanjutnya Anda bisa mengajukan pendaftaran untuk blog agar bisa diterima lebih cepat. Umumnya proses pendaftaran membutuhkan waktu selama 3 hari.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Berikut"