Tren dan Teknologi Smartphone Terbaru 2020

Tren dan Teknologi Smartphone Terbaru 2020

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih maka tidak heran kalau saat ini sudah banyak sekali smartphone canggih yang ditawarkan di pasaran. Saat ini pengguna smartphone juga sudah semakin banyak dan meningkat seiring berjalannya waktu. Saat ini sudah hampir setiap kegiatan sudah diakses dengan menggunakan smartphone.

Saat ini dunia smartphone terus mengalami banyak perkembangan yang semakin canggih dan perkembangan itu tidak akan berhenti sampai disini saja. Terbukti sudah banyak sekali fitur-fitur canggih yang ada pada smartphone.

Mulai dari kamera, layar, dapur pacu, dan lainnya. Tentunya anda penasaran apa saja yang terbaru dari sebuah ponsel pintar di tahun 2020. Maka dari itu silahkan simak beberapa tren teknologi yang hadir pada smartphone di tahun 2020.

Hadir smartphone lipat yang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau

Sebenarnya tren ponsel pada layar yang dapat dilipat atau foldable sudah mulai dikenalkan pada tahun 2019 lalu. Pada waktu itu pabrikan smartphone samsung sudah mulai memperkenalkan produknya Galaxy Fold.

Kemudian vendor ponsel dari China, Huawei juga tidak mau ketinggalan dengan menawarkan smartphone layar lipatnya yaitu Huawei Mate X. Namun kedua ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi di Indonesia. Apabila anda ingin merasakan sensasinya maka anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 30 jutaan.

Namun di tahun 2020 ini para vendor smartphone tersebut akan mulai memangkas harga yang ditawarkan untuk smartphone lipatnya. Mengingat ada perusahaan asal China yang kini sudah mulai memamerkan ponsel lipatnya dengan jaringan 5G dan tiga kamera utamanya.

Kabarnya ponsel tersebut akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Terdengar kabar kalau harganya dijual dengan harga dibawah Rp 20 juta. Selain itu Samsung juga tidak mau ketinggalan dengan menwarkan ponsel lipatnya dengan harga sekitar Rp 11 juta.

Ponsel jaringan 5G dengan harga yang lebih murah

Kita ketahui bersama kalau harga smartphone 5G sudah tidak semahal dengan smartphone lipat. Namun harganya lebih mahal kalau dibandingkan dengan harga smartphone 4G. Saat ini smartphone yang sudah menggunakan jaringan 5G dibandrol dengan harga Rp 5,4 jutaan. Tentunya setiap pabrikan smartphone akan bersaing ketat untuk menawarkan produk terbarunya dengan harga yang lebih kompetitif.

Desain kamera utama

Keberadaan teknologi kamera menjadi sesuatu yang sangat penting pada suatu ponsel pintar. Seiring perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini tidak hanya masalah spesifikasi tetapi juga desain dan penempatan kamera menjadi salah satu yang sangat penting. Mengingat semua desain itu akan menarik perhatian bagi siapa saja yang memandang. Bahkan setipa pabrikan ponsel juga berani mengambil keputusan untuk menampikan desain kamera yang sama untuk menarik perhatian konsumen.

Pasar gaming semakin meningkat seiring banyaknya permintaan

Tentunya dengan hadirnya jaringan internet 5G yang sudah semakin cepat ini pastinya membawa keberuntungan bagi para industri gaming. Tentunya dengan dukungan teknologi yang sudah semakin cepat dan stabil in membuat para pecinta game akan merasakan sensasi bermain game yang lebih menyenangkan. Pasar ponsel gaming ini pastinya akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Karena dengan adanya teknologi baru chipset Snapdragon 765G bisa menembus pasar ponsel gaming pada kalangan menengah.

Tentunya melihat hal ini berbagai vendor smartphone akan membekali ponsel mereka dengan spesifikasi yang bisa untuk bermain game berat. Selain itu akan menawarkan ponsel dengan layar yang lebih besar dan bisa memberikan tampilan gambar yang lebih bagus. Tentunya aktivitas main game akan lebih menyenangkan.




Demikianlah penjelasan mengenai beberapa teknologi baru yang dikenalkan pada tahun 2020. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menamah wawasan dan pengetahuan anda mengenai beberapa Teknologi baru yang lagi tren di tahun 2020.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel