Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Membuat Website Anda 10 Kali Lebih Terlihat Untuk Mesin Pencari

10 Tips Membuat Website Anda 10 Kali Lebih Terlihat Untuk Mesin Pencari

Bagaimana Membuat Website Anda 10 Kali Lebih Terlihat Untuk Mesin Pencari

Bayangkan situs web Anda adalah mobil. Ini dioptimalkan untuk membuat Anda dari A ke B secepat mungkin. Ini akan pergi ke mana pun Anda ingin pergi. Tetapi tanpa bahan bakar dan kemudi mobil itu tidak ke mana-mana. Sama dengan situs web Anda.

Kedengarannya seperti itu mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan? Ini bukan! Cukup ikuti rencana 10 langkah ini, dan Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak visibilitas di mesin pencari dalam waktu singkat.

1. Beli Nama Domain yang Baik

Nama domain adalah alamat situs web Anda, misalnya www.YOUR-WEBSITE.com.

Nama domain Anda harus sama dengan nama merek Anda atau mencerminkan tujuan situs web Anda. Penting untuk memilih nama yang mudah diingat orang. Nama domain yang lebih pendek lebih baik daripada yang panjang dan domain yang hanya berisi huruf lebih baik daripada yang memiliki angka atau tanda hubung.

2. Gunakan Tajuk Khusus

Sangat penting untuk menggunakan berita utama di situs web Anda. Ini memberi sinyal kepada pengunjung Anda dan Google tentang semua situs web Anda. Sebagai aturan praktis gunakan judul baru untuk setiap 150 kata atau 3 paragraf.

Tapi waspadalah. Tidak cukup hanya dengan menandai berita utama Anda dengan tebal. Anda harus menambahkan bagian teks baru pada halaman situs Anda dan menambahkan judul di kotak judul yang ditetapkan.

Judul Anda harus spesifik dengan subjek situs web Anda. Jika Anda hanya menggunakan kalimat umum sebagai tajuk utama Google tidak akan mengenali situs web Anda! Berikut adalah contoh dari judul (baik) versus buruk (umum) yang baik:
  • Khusus:
    Selamat datang di toko hewan peliharaan Laura - Temukan segalanya untuk hewan peliharaan Anda!
  • Umum:
    Selamat datang di situs web saya!

3. Sertakan Deskripsi Gambar

Mesin pencari mungkin canggih, tetapi mereka tidak bisa "melihat" apa yang ada di gambar di situs web Anda (toh). Jadi, Anda harus memberi tahu mereka.

Jika Anda ingin berada di antara peringkat tertinggi, penting bahwa Anda memasukkan deskripsi gambar di (hampir) semua foto di situs web Anda. Ingatlah untuk menyertakan teks gambar yang relevan dengan topik halaman, tempat Anda meletakkan gambar.

Anda juga perlu membaca:
Cara mengoptimalkan SEO pada gambar konten blog

4. Bangun Backlink ke Situs Web Anda

Backlink berfungsi seperti rekomendasi. Jika banyak situs web menautkan ke situs web Anda dengan kata "toko hewan peliharaan di Kansas" Google akan lebih cenderung menampilkan pencarian yang terkait dengan hewan peliharaan di Kansas.

Namun, ini hanya akan berfungsi jika konten dan berita utama di situs web Anda yang sebenarnya juga menunjukkan bahwa situs web Anda adalah tentang toko hewan peliharaan di Kansas. Baca juga: 3 Fungsi Backlink Saran teratas: Hindari menempatkan situs web Anda di bank tautan apa pun. Anda mungkin pada akhirnya diklasifikasikan sebagai SPAM. Cara yang baik untuk mendapatkan tautan yang andal ke situs web Anda adalah dengan blog tamu di situs web orang lain.

5. Interlink Pages - Di Situs Web Anda Sendiri!

Sama seperti mendapatkan tautan dari situs web lain adalah penting, penting juga bahwa Anda menautkan dengan benar ke semua halaman Anda dan posting blog di situs web Anda sendiri. Bilah menu tidak cukup. Mungkin Anda ingin menyertakan beberapa bacaan yang disarankan di bagian bawah setiap halaman, atau cukup tautkan pada kata kunci dalam teks.

Sangatlah penting untuk meletakkan backlink pada kata-kata yang relevan dengan halaman yang Anda tautkan. Ini juga biasa disebut teks jangkar.

Contoh:
Siska ingin menautkan ke halaman tentang berbagai merek makanan kucing yang ia miliki. Lebih baik baginya untuk menautkan kata sebenarnya "Makanan Kucing" daripada frasa umum seperti "klik di sini".

6. Jadikan Situs Web Anda Ramah Pengguna

Mesin pencari saat ini telah menjadi sangat canggih. Mereka dapat menilai apakah suatu situs web ramah pengguna dan menyenangkan untuk dilihat oleh manusia. Jika situs web Anda terlalu membosankan, Anda akan dihukum dalam hasil pencarian.

Pastikan teks Anda mudah dibaca dan Anda memasukkan setidaknya satu gambar atau ilustrasi pada setiap halaman. Tidak ada yang lebih buruk dari buku teks tanpa ilustrasi, bukan? Yah, itu sama dengan situs web!

7. Perbarui Sering

Google ingin memberikan hasil pencarian terbaru. Jadi, jika Anda tidak memperbarui situs web Anda, Anda akan kehilangan peringkat.

Tunjukkan kepada Google bahwa situs web Anda mutakhir dengan memperbarui secara berkala (setidaknya sebulan sekali). Anda dapat memperbarui informasi pada halaman yang ada atau menambah halaman baru.

8. Mulai Blogging

Cara yang baik untuk memperbarui situs web Anda sering adalah dengan memasukkan bagian berita atau blog di situs web Anda. Gunakan untuk memberi audiens Anda berita terbaru dari industri atau niche Anda, dan tulis artikel mendalam tentang topik yang terkait dengan situs web Anda.

9. Buat Halaman Media Sosial untuk Situs Web Anda

Studi menunjukkan bahwa suka dan pengikut di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Google Plus memiliki dampak positif pada mesin pencari. Ini benar-benar gratis untuk membuat halaman Facebook untuk situs web Anda, dan itu bisa menjadi saluran yang bagus untuk mengingatkan teman, keluarga, atau klien tentang keberadaan situs web Anda .

Undang semua teman Anda untuk menyukai halaman Facebook atau Google plus Anda dan mulai berbagi setiap kali Anda membuat posting blog baru atau perbarui situs web Anda! Ingatlah untuk menyertakan tautan ke halaman yang telah Anda perbarui!

10. Pasang "Tombol Share" Di Situs Web Anda

Bagaimana Anda membuat orang membagikan situs web Anda di media sosial ? Inilah cara termudah: dorong pengunjung Anda untuk membagikannya dengan memasukkan kotak berbagi sosial di situs web Anda!

Ingat!

Roma tidak dibangun dalam sehari - atau begitulah kata pepatah. Ini juga berlaku untuk peringkat situs web Anda. Butuh waktu untuk membangun reputasi online dan mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari seperti Google. Pertahankan kerja bagus dan seiring waktu hadiah Anda akan datang.

Juga ingatlah bahwa jika Anda melawan situs web pesaing yang melakukan upaya 10 kali lebih banyak dalam semua dari 10 praktik yang disebutkan di atas, maka mereka juga akan peringkat 10 kali lebih tinggi.

Posting Komentar untuk "10 Tips Membuat Website Anda 10 Kali Lebih Terlihat Untuk Mesin Pencari"