7 teknik Untuk Menemukan Backlink Yang Berkualitas

Cara menemukan backlink yang berkualitas
Kami tidak dapat mengulanginya lagi, memperoleh backlink berkualitas adalah kriteria terpenting dalam SEO. Mereka adalah orang-orang yang mengembangkan popularitas dan otoritas situs web untuk berbagai mesin pencari.

Ada beberapa strategi untuk menemukan backlink, dari yang lebih artisanal ke yang paling otomatis. Strategi akuisisi tautan Anda harus mempertimbangkan industri Anda (bersarang atau kompetitif), sumber daya internal Anda dan anggaran Anda.

Tinjauan singkat tentang teknik SEO efektif yang memungkinkan Anda menemukan backlink berkualitas dengan cepat.

Bagaimana dengan backlink yang berkualitas?

Sebelum membahas berbagai teknik yang ada untuk menemukan tautan berkualitas dan meningkatkan tautan internet Anda, sedikit pengingat tentang definisi tautan balik yang baik untuk referensi alami .

Agar tampak alami dan berkualitas, tautan harus berasal dari situs web atau blog yang bertema sama dengan tema Anda (atau yang mungkin saling melengkapi).

Tautan ini idealnya ditempatkan di dalam teks yang memberikan nilai tambah nyata bagi pengguna Internet. Domain yang menerbitkan artikel ini idealnya memiliki otoritas yang kuat dan menghasilkan lalu lintas .

Jangkar tautan juga sangat penting. Seharusnya tidak dioptimalkan secara berlebihan, terutama jika Anda sering menargetkan URL yang sama.

Akhirnya, meskipun terlihat jelas, tautannya harus di ikuti , kalau tidak, tidak akan diperhitungkan oleh Google dan mesin pencari lainnya.

Temukan backlink dari mitra

Ini adalah salah satu metode tertua untuk mendapatkan backlink. Ini hanya terdiri dari kampas situs non-bersaing dan menawarkan mereka pertukaran link . Jika Anda telah membaca berbagai artikel di blog kami, Anda sudah tahu bahwa tautan ini tidak boleh timbal balik, tetapi dilewati.

Strategi ini berhasil beberapa tahun yang lalu, tetapi hari ini jarang digunakan. Blog dan situs media berkualitas lainnya memang memahami nilai jual tautan daripada "memperdagangkan" mereka.

Kecuali di sektor-sektor yang tidak terlalu kompetitif atau sangat terspesialisasi, sulit meyakinkan penerbit situs web. Sering kali sulit untuk membuat penerbit memahami perlunya mengirim jus secara teratur ke artikel lama mereka (dan secara tidak langsung backlink Anda) melalui tautan internal.

Mencari mitra karena itu dapat menjadi pelengkap yang baik, khususnya untuk sektor niche, tetapi tidak terlalu menguntungkan untuk menggunakannya sebagai satu-satunya tuas.

Menjadi sumber inspirasi bagi jurnalis dan blogger

Situs web dan blog media menghasilkan tautan terbanyak. Jika bisnis Anda memungkinkan, Anda dapat mengirimi mereka siaran pers dengan topik yang agak menggembar-gemborkan, berhati-hati untuk menambahkan gambar atau bahkan video.

Terkadang tidak perlu banyak topik untuk viral dan menghasilkan banyak backlink alami, kualitas . Jika Anda google "Caskopter", Anda akan menemukan sekitar 45 hasil dari situs web yang menautkan dan / atau menyebutkan pengiklan yang memposting tipuan ini untuk 1 April. Karena itu pengiklan ini menemukan beberapa lusin backlink atau sebutan dalam satu hari!

Tentu saja, strategi backlink Anda seharusnya tidak hanya bergantung pada tindakan sekali pakai seperti ini. Tetapi dengan membuat daftar yang komprehensif dan kualitatif dari berbagai situs media dan blog dan meluangkan waktu untuk mengerjakan topik yang benar-benar menarik, Anda akan melipatgandakan peluang Anda untuk memperoleh backlink secara alami.

Gunakan metode "Pencakar Langit"

Strategi ini, yang mungkin tampak tidak adil, tetap cukup efektif. Prinsipnya sederhana: ini tentang mengambil artikel pertama yang diposisikan pada satu atau lebih kata kunci yang menarik minat kita dan melakukan yang lebih baik di situs webnya (artikel yang lebih lengkap, dengan lebih banyak media, dll.). Kadang-kadang itu bahkan cukup untuk membuat artikel Anda di halaman depan. Google memang menyukai artikel yang baru dan lengkap !

Setelah artikel Anda ditulis, Anda dapat menghubungi semua situs yang telah membuat tautan ke artikel yang saat ini berada di posisi pertama. Sarankan artikel Anda kepada editor, yang mengindikasikan bahwa artikel itu mungkin melengkapi artikel yang awalnya ditautkan. Pendekatan Anda tentu saja harus tetap alami dan murah hati.

Menemukan peluang di antara tautan yang terputus

Namun, agak oportunistik, metode ini sangat menarik. Ini terdiri dari melihat tautan yang rusak pada berbagai tema yang menarik bagi Anda, untuk menawarkan kepada penerbit tautan "segar" baru dengan konten yang kaya . Seorang blogger tidak tertarik untuk menjaga tautan yang rusak di blog-nya karena mereka mengirim gambar yang buruk.

Untuk menemukan wijen yang berharga ini, sangat penting untuk menggunakan alat seperti Periksa Tautan Saya, Pemeriksa Tautan Mati atau Ahref yang akan menyoroti tautan yang rusak.

Jika penerbit terbiasa dengan SEO , ia akan dengan cepat memahami minat Anda. Namun perlu diingat bahwa Anda juga membantunya! Jadi sorot semua poin positif dari artikel Anda dan ingatkan jika perlu tentang nilai memperbaiki tautan yang rusak. Kegiatan ini bisa sangat memakan waktu, tetapi kita akan melihat bagaimana memanfaatkannya tanpa membuang waktu.

Gunakan platform pembelian backlink

Platform pembelian tautan telah menjadi jauh lebih demokratis dalam beberapa tahun terakhir. Mayoritas pengiklan sekarang beralih ke mereka untuk menemukan backlink berkualitas .

Coba Anda kunjungi Rajabacklink.com dan temukan backlink yang sesuai.

Gunakan jejaring sosial untuk netlinking Anda

Tautan dari jejaring sosial tidak memiliki dampak langsung pada SEO Anda . Di sisi lain, mereka bisa menjadi sumber 100% tautan alami!

Untuk melakukan ini, Anda harus sedikit rumit dengan terlebih dahulu mengidentifikasi influencer yang menarik minat Anda dan yang memiliki situs web. Jika mereka sudah menyukai atau membagikan konten Anda, itu lebih baik! Hubungi seorang influencer dengan meminta, misalnya, untuk nasihat tentang subjek yang menyentuhnya erat dan menulis artikel yang, tentu saja, akan menyanjung egonya! Anda kemudian akan memiliki kesempatan bahwa dia akan membagikan artikel Anda di jejaring sosial dan memasang tautan di situsnya.

Anda juga dapat menggunakan strategi ini untuk penggemar Anda. Bahkan jika mereka tidak memiliki situs web, mereka akan dapat membagikan konten Anda.

Dengan menjadi viral konten akan meningkatkan peluangnya untuk menghasilkan lalu lintas dan tautan alami .

Posting tautan pada direktori berkualitas

Direktori telah lama digunakan dalam SEO. Tetapi selama beberapa tahun, mereka telah ditinggalkan mengikuti berbagai hukuman dari Google.

Biasanya, para profesional SEO tidak lagi merekomendasikan direktori untuk menemukan backlink. Tetapi beberapa direktori kualitatif (dan sering dibayar) masih ada dan mungkin menarik untuk menggunakannya secara khusus untuk tautan balik yang dimaksudkan untuk referensi alami lokal.

Kesimpulan

Menemukan backlink yang berkualitas adalah pekerjaan jangka panjang, yang membutuhkan pengetahuan tentang SEO serta sumber daya manusia dan keuangan.

Inilah sebabnya mengapa sering lebih menguntungkan untuk melakukan outsourcing sebagian besar tuas penting ini untuk SEO. Kami ada untuk itu.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel