Cara Mengoptimalkan SEO Pada Gambar Konten Blog

Cara Optimalkan SEO pada Gambar
Cara Optimalkan SEO pada Gambar – Anda yang mengelola situs atau website tentu mengetahui apa itu SEO.

Bagi yang baru saja mengelola website, menggunakan SEO untuk meningkatkan peringkat serta traffic pengunjung merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Pemaksimalan penggunaan SEO bisa membantu situs Anda menjadi makin ramah untuk ditemukan search engine.

Salah satu cara mengoptimalkan SEO adalah penggunaan gambar pada konten tulis website Anda.

Atribut tersebut bisa membantu untuk meningkatkan SEO konten yang Anda buat. Berikut merupakan beberapa langkah agar gambar Anda masukkan ke dalam konen, bisa membantu meningkatkan SEO pada suatu website.

Mengetahui Title dan ALT untuk Memasang Gambar


Gambar atau foto yang Anda sisipkan pada konten, sebenarnya memiliki fungsi memudahkan pengunjung situs untuk memahami isi dari konten Anda.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui pengertian Alt dan Title yang menjadi atribut di dalam gambar. Kedua istilah tersebut memiliki arti sebagai berikut:

Title, atribut yang akan di tampilkan oleh sistem pada mouseover konten situs Anda.

ALT, tambahan atribut yang ditambahkan agar gambar atau foto yang pada konten situs Anda tidak mengalami kerusakan.

Manfaat penggunaan dua atribut ini cukup besar, terutama jika di gabungkan dengan kombinasi SEO pada tulisan. Ini disebabkan mesin pencari juga melakukan pengecekan informasi gambar untuk di tampilkan pada pencarian yang menggunakan basis gambar.

Cara Mengoptimkal SEO pada Gambar

Anda yang ingin melakukan pengotimalan pada SEO, bisa menggunakan cara mengoptimalkan SEO berikut. Tidak lupa untuk menggunakan kedua atribut

sebelumnya sebagai penunjang agar pencarian dari mesin pencari lebih mudah untuk dilakukan.

Ketika hendak mengunggah gambar, perhatikan fungsi dari Alt dan Title. Anda harus menggunakan Title untuk memberikan judul pada gambar Anda, sedangkan Alt difungsikan sebagai tempat teks gambar.

Gunakan Title untuk memberikan informasi pendek mengenai gambar yang Anda unggah. Ingat untuk memberikan informasi yang sesuai dengan gambar yang Anda unggah untuk memudahkan pencarian.

Misalnya, Anda mengunggah foto bergambar laptop, tuliskan jenis dan merek laptop tersebut secara singkat dan jelas.

Setelah menyelesaikan pengisian Title, selanjutnya berlanjut pada Alt sebagai atribut tambahan. Anda bisa menambahkan informasi lanjutan terhadap gambar yang sebelumnya Anda unggah.

Misalnya, sebelumnya Anda mengunggah gambar laptop dan sudah memberikan judul yang sesuai, Anda tinggal menambahkan spesifikasi dan keterangan pada Alt.

Agar memudahkan pencarian pada search engine, jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci yang berkaitan dengan gambar tersebut.

Itulah beberapa cara mengoptimalkan SEO pada gambar yang bisa Anda lakukan untuk situs website Anda. Jangan lupa untuk membuat konten yang asli dan tidak terdeteksi plagiarisme, agar penggunaan SEO yang Anda lakukan bisa lebih maksimal.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel