Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menggunakan Pemasaran Konten Dalam E-Commerce

Cara pemasaran konten e-commerce

Saat membuat e-commerce, tujuan utamanya adalah untuk membuat penjualan dan memastikan pengembalian investasi yang baik. Anda tidak berpikir tentang membuat konten. Namun, strategi konten memiliki banyak keunggulan . Inilah alasan mengapa penting untuk memikirkan dan mengembangkan strategi pemasaran konten.

Apa manfaat pemasaran konten untuk meningkatkan penjualan e-commerce Anda?


Tingkatkan referensi alami toko online Anda

Konten baru memiliki nilai tambah yang kuat untuk strategi konten Anda . Selain menjawab pertanyaan konsumen, algoritme Google akan meningkatkan situs web Anda.

Memang, dengan membuat konten, Anda mendapatkan poin dengan mesin pencari. Melalui promosi penawaran Anda atau dengan menilai keahlian Anda, Anda akan menggunakan kata kunci yang relevan. Penggunaan ini mungkin tidak disadari. Namun, kosa kata spesifik bidang aktivitas Anda memungkinkan prospek menemukan e-commerce Anda dengan lebih mudah.

Selain itu, membuat konten baru dan beragam secara teratur memungkinkan Anda untuk memperdalam praktik penautan internal Anda.

Saat membuat artikel, tujuannya adalah untuk menyoroti produk-produk toko online Anda . Strateginya adalah mengintegrasikan tautan yang sudah menjadi milik situs untuk memotivasi pengguna mengklik dan menjadi pelanggan.

Misalnya, Anda memiliki toko online untuk produk organik. Anda memutuskan untuk menerbitkan artikel tentang manfaat produk kulit jenis ini. Di dalamnya Anda akan mengintegrasikan tautan produk yang terkait dengan kata-kata Anda.

Praktik ini memotivasi konsumen untuk tinggal di situs Anda lebih lama. Tingkat bouncing akan turun. E-commerce Anda mendapatkan popularitas digital dan Anda meningkatkan posisi Anda di peringkat hasil.

Tingkatkan lalu lintas situs Anda

Menurut angka yang diberikan oleh Search Engine Journal , 90% lalu lintas web berasal dari hasil Google pertama .

Data ini tampaknya konsisten dengan kebiasaan konsumen. Begitu diperlukan, mereka secara otomatis pergi ke mesin pencari untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka.

Dengan menempatkan diri Anda di hasil teratas dengan strategi konten, Anda meningkatkan lalu lintas ke toko online Anda.

Hubspot melihat keberadaan blog di situs. Menurut mereka, 55% dari lalu lintas situs web di internet berasal dari posting blog yang dipublikasikan.

Fokus pada pembuatan konten berkualitas untuk memotivasi pengguna Internet untuk mengunjungi e-commerce Anda . Begitu mereka ada di situs Anda, yang penting adalah mereka dimenangkan oleh kualitas tulisan Anda.

Dapatkan kepercayaan konsumen melalui pemasaran konten

Pembuatan konten memungkinkan pengguna Internet untuk mengetahui dan menganalisis keterampilan Anda. Dengan menjawab pertanyaan mereka, Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka. Anda menciptakan hubungan emosional dengan mereka.

Ketika prospek membeli suatu produk di internet, ia harus merespons suatu masalah.

Untuk memantapkan diri sebagai keharusan di pasar, berikan semua jawaban yang diperlukan kepada pengguna. Tunjukkan bahwa Anda memahami masalah mereka atau tujuan yang ingin dicapai. Dengan memberikan solusi, Anda mempertahankan pembaca dan mendapatkan audiens yang loyal.

Lihatlah pertanyaan yang mungkin dan solusi yang disediakan oleh penawaran Anda . Setelah Anda mengidentifikasi topik yang akan dibahas, ucapkan dengan tulus. Dengan transparan dengan konsumenlah Anda mendapatkan kepercayaan mereka.

Punya lebih banyak petunjuk

Mendapatkan lalu lintas ke toko online Anda adalah awal yang baik. Namun, salah satu keuntungan besar dari pemasaran konten adalah memungkinkan Anda memiliki prospek.

Pendekatan ini memberi bisnis Anda kemampuan untuk berkomunikasi dengan prospek melalui email . Titik kontak yang tersisa di situs Anda memberi Anda kesempatan untuk mengetahui pengunjung e-commerce Anda dan berkomunikasi dengan mereka secara teratur.

Untuk melakukan ini, buat konten yang menarik dengan tujuan membimbing konsumen.

Meledakkan tingkat konversi Anda

Menanamkan konten di corong Anda meningkatkan penjualan untuk toko online Anda . Mengembangkan strategi pemasaran konten di situs Anda memiliki keuntungan besar: memotivasi prospek untuk membeli.

Menurut sebuah studi oleh kelompok Aderbeen , perusahaan yang membuat konten memiliki tingkat konversi yang jauh lebih tinggi daripada yang tidak (2,9% vs 0,5%).

Dengan membuat artikel yang ditargetkan dengan informasi yang benar, Anda mencapai target audiens Anda. Kata-kata Anda akan meyakinkan mereka untuk menjadi pelanggan.

Namun, hasilnya tidak muncul secara langsung. Anda harus bersabar untuk menuai manfaat dari konten yang diterbitkan.

Buat keterlibatan dengan pemasaran konten

Cara terbaik untuk mencapai prospek dan berkomunikasi dengan mereka adalah memberi mereka informasi yang mereka butuhkan . Dengan interaksi dan pertukaran yang bermanfaat ini, konsumen akan melihat Anda sebagai sumber informasi tepercaya. Begitu mereka membutuhkan penawaran Anda, mereka akan datang dan membeli produk Anda.

Untuk melangkah lebih jauh, jangan ragu untuk berbagi konten yang dibuat di jejaring sosial. Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan kemungkinan pelanggan baru.

Hemat

Jika Anda ingin mengembangkan toko online Anda, tindakan untuk membuat diri Anda dikenal bisa mahal.

Keuntungan membuat konten adalah tidak mahal . Menurut angka dari Demandmetric , biaya pemasaran konten 62% lebih rendah dari praktik lain dan menghasilkan lead 3 kali lebih banyak untuk perusahaan.

Di luar lalu lintas konstan yang dapat dihasilkan artikel, bisnis Anda tidak memerlukan anggaran yang signifikan.

Miliki tingkat EAT yang baik

Google telah mengungkapkan pentingnya skor EAT (Expertise - Authoritativeness - Trustworthiness) untuk algoritme dan peringkat hasil.

Toko online memiliki kewajiban untuk melihat data ini untuk mendapatkan visibilitas dan meningkatkan skor mereka dengan mesin pencari.

Pemasaran konten memungkinkan untuk bekerja pada tiga poin ini:
    Keahlian:
    Berbicara tentang mitra, produksi, pemasok Anda, memiliki lembar produk yang lengkap dan dioptimalkan, menulis artikel secara teratur di blog ...

    Otoritas:
    Meminta sertifikasi resmi, menangkan label oleh organisasi yang diakui, dll.

    Keandalan:
    Fokus pada keamanan situs dengan menggunakan https misalnya, memungkinkan pelanggan untuk meninggalkan pendapat tentang produk, menjawab pertanyaan penting dengan membuat halaman pertanyaan / jawaban

Ceritakan sebuah kisah dengan dongeng yang kuat

Karena hambatan digital, menghubungkan dengan konsumen bisa jadi sulit. Memiliki toko online, perhatian utama Anda adalah menautkan pengguna internet ke merek Anda.

Untuk melakukan ini, ceritakan kisah seputar konsep Anda . Pengguna perlu tahu siapa Anda dan mengetahui latar belakang Anda.

Jika mau, Anda bisa bergabung dalam perkelahian atau sebab dengan kontribusi ke asosiasi. Pendekatan ini harus tulus dan konsisten dengan nilai-nilai Anda. Jika tidak, citra merek Anda akan sangat diuji.

Kemungkinan memahami audiens Anda melalui pemasaran konten

Saat membuat strategi pemasaran konten, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang tepat untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan audiens Anda.

Karena itu Anda akan menempatkan diri Anda pada posisi mereka:
  • Apa saja pertanyaan yang ada di sekitar bidang aktivitas Anda?
  • Apa keraguan tentang penawaran Anda?
  • Apa yang ingin mereka lihat?
Untuk mencapai target Anda dan memiliki pemasaran konten yang efektif, buat persona pembeli . Yang ini mewakili pelanggan sempurna Anda. Pendekatan ini membantu Anda memahami cara menjual produk Anda.

Apa langkah-langkah untuk membuat strategi pemasaran konten yang disesuaikan dengan e-commerce Anda?



1. Pahami audiens Anda

Sebelum memulai membuat strategi Anda, Anda harus mulai dengan mengidentifikasi dan memahami siapa yang ingin Anda jangkau.

Jika Anda berkomunikasi dengan semua prospek, Anda tidak akan menyentuh siapa pun. Anda perlu menargetkan dan memiliki audiens yang spesifik.

Menetapkan:
  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Area geografis
  • Rasanya (apa yang mereka sukai dan yang tidak mereka sukai)
  • Kebiasaan dan kegiatan konsumsi dipraktikkan
Jawaban untuk kriteria ini akan memberi Anda pedoman pekerjaan Anda.

Namun, elemen-elemen ini dapat bervariasi tergantung pada kampanye pemasaran Anda. Saat membuat konten Anda, selalu tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini. Mereka bermanfaat untuk membuat konten kualitatif dan relevan.

2. Ketahui kebiasaan audiens Anda untuk membuat strategi pemasaran konten Anda

Tujuan pembuatan konten adalah untuk menjangkau konsumen, menjawab pertanyaan mereka dan membuat koneksi. Namun, dengan berada di mana-mana, Anda tidak ada tempat.

Saat membuat strategi pemasaran konten Anda, analisis kebiasaan pengguna:
  • Apakah mereka lebih sering menggunakan ponsel?
  • Apakah mereka lebih suka melihat konten Anda di komputer?
  • Jejaring sosial apa yang mereka sukai?

Dengan pertanyaan-pertanyaan ini, tentukan poros Anda. Misalnya, jika Anda menargetkan anak berusia 15-24 tahun, kehadiran di jaringan seperti Instagram atau Snapchat sangat penting untuk meningkatkan penjualan Anda. Generasi Z ini terhubung.

Sebaliknya, jika Anda ingin mencapai kelompok usia 30-45, pendekatan Anda harus berbeda.

3. Pilih jenis konten

Pada awalnya, jangan menimpa. Pilih jenis konten pada platform tertentu. Namun, pastikan Anda memilih tempat yang tepat untuk mengembangkan pemasaran konten Anda.

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, bertaruh pada email.

Menurut angka yang dikemukakan oleh Content Marketing Institute , 74% pakar pemasaran B2C menggunakan saluran ini untuk berkomunikasi dengan prospek.

Jika Anda meluncurkan promosi, rangkaian produk baru atau jika Anda sedang menyiapkan kampanye, jangan ragu untuk mengirim email ke semua pelanggan dan pelanggan potensial Anda.

Praktik ini memungkinkan untuk menjangkau konsumen dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menjalin komunikasi yang lebih personal.

Namun, jika Anda tidak nyaman dengan pendekatan ini, bertaruh untuk memposting konten yang relevan di blog. Lihat bagaimana blog bisnis bisa efektif dalam membangun hubungan dengan konsumen dan mengarahkan konversi.

4. Buat panduan

Langkah selanjutnya dalam memiliki strategi pemasaran konten yang efektif adalah mengetahui konten apa yang akan Anda buat.

Untuk memulai, sorot panduan di toko online Anda . Mereka harus memberikan perincian tentang penggunaan produk, cara merakitnya atau solusi apa untuk memperbaikinya.

Berkat panduan ini, Anda meyakinkan prospek dengan membagikan informasi penting dan Anda memperkuat keinginannya untuk membeli. Namun, berhati-hatilah untuk tidak memiliki pesan komersial.

Konten ini seharusnya hanya menunjukkan solusi untuk masalah dengan video, foto, dan teks penjelasan.

5. Tunjukkan penawaran Anda

Untuk memastikan keberhasilan e-commerce Anda, prospek harus dapat melihat penawaran Anda. Strateginya berbeda dari toko fisik di mana konsumen dapat menyentuh produk.

Dalam hal ini, bertaruh untuk membuat video. Anda dapat menggunakannya dengan berbagai cara:
  • Kampanye iklan
  • Webinar
  • Video penjelasan
  • Testimoni Pelanggan

6. Menyoroti informasi penting

Saat berhadapan dengan toko online, konsumen selalu enggan. Dalam strategi pemasaran konten Anda, tujuannya adalah untuk meyakinkan mereka. Isi semua karakteristik produk di situs Anda.

Jangan ragu untuk membuat halaman pertanyaan / jawaban dengan informasi spesifik tentang:
  • Pengiriman rumah atau titik relai
  • Biaya pengiriman
  • Waktu pengiriman
  • Kembali dan Kebijakan Pengembalian Uang

Di toko online Anda, berikan semua informasi untuk meyakinkan prospek. Transparansi sangat penting untuk memastikan keberhasilan strategi pemasaran konten Anda.

7. Buat leksikon spesifik untuk bidang aktivitas Anda

Prospek mungkin membutuhkan penawaran Anda. Namun, mereka mungkin pemula atau tidak mengerti kosa kata Anda.

Untuk membantu dan mendukung mereka dari jauh, buat kamus dengan semua istilah penting.

Memang, untuk membuktikan keahlian dan pengetahuan Anda dalam masalah ini, Anda akan menggunakan kata-kata dan ekspresi tertentu. Agar tidak kehilangan prospek, sorot leksikon Anda dengan semua penjelasan. Pendekatan ini bermanfaat untuk bisnis Anda saat Anda mendidik pengguna dan memperkuat ikatan.

8. Bagikan konten Anda

Agar tidak menyatu dengan massa digital, konsumen perlu tahu tentang Anda. Jika Anda tidak menayangkan konten Anda, mereka tidak akan menemukan Anda. Inilah alasan mengapa Anda perlu mempromosikan diri sendiri.

Masukkan langkah ini dalam strategi pemasaran konten Anda.

Alat paling terkenal untuk mempromosikan konten Anda adalah media sosial. Namun, lakukan siaran ini secara strategis. Jangan buang waktu Anda pada platform jika target Anda tidak ada.
  • Untuk memperdalam strategi Anda
  • Buat kalender editorial untuk mengatur produksi konten dan teratur dalam publikasi.
  • Identifikasi alat yang relevan untuk membantu Anda dalam tugas sehari-hari: alat email, CRM, manajemen media sosial, pembuatan konten, analisis hasil, dll.
  • Alihkan semua tindakan yang membutuhkan keahlian khusus. Anda juga dapat melakukan outsourcing jika kekurangan waktu.
  • Buat rencana terstruktur yang sesuai dengan tujuan dan keinginan Anda. Untuk memiliki pemasaran konten yang berdampak, Anda perlu diatur.
  • Apa jenis konten yang dapat dibuat untuk pemasaran konten yang relevan?

Setelah mengikuti semua langkah ini, Anda akan dapat memiliki pemasaran konten yang efektif dengan target Anda.

Namun, elemen apa yang harus diproduksi untuk memikat audiens Anda?

Ada banyak jenis konten untuk meningkatkan penjualan Anda dan mempertahankan pelanggan Anda.

Posting blog

Anda dapat melakukan wawancara, wawancara, umpan balik pelanggan, presentasi artikel atau perusahaan, menyoroti produksi dan pemasok, membantu konsumen dengan artikel "gaya hidup" di bidang aktivitas Anda ... Untuk memotivasi orang mengklik produksi Anda, pikirkan judul yang menarik. Ini harus menanggapi masalah atau menunjukkan solusi revolusioner.

Menciptakan pengantar yang melibatkan pembaca akan membuat pengunjung tertarik, mengembangkannya dan membangun ikatan yang lebih kuat.

Sajikan visual kualitatif

Foto terbukti di jejaring sosial. Video, di sisi lain, memiliki tenaga penjualan penting untuk kesuksesan toko online Anda. Format video telah ditunjukkan untuk meyakinkan 73% prospek untuk membeli, mengikuti sebuah penelitian . Untuk menikmati manfaat konten ini, masukkan ke halaman produk Anda.

Berikut adalah beberapa ide untuk membuat video untuk bisnis Anda:
  • Bagaimana melakukan
  • Presentasi produk 360ยบ
  • Wawancara dengan kolaborator / pemasok / profesional
  • Animasi
  • Siaran langsung
  • Buat tautan melalui email

Banyak perusahaan tidak berani menggunakan saluran komunikasi ini karena takut mengganggu atau dianggap sebagai spam.

Namun, mendukung prospek selama pembeliannya memiliki kesetiaan yang kuat.

Anda dapat mengirim email ke:
  • Konfirmasi pemesanan
  • Terima kasih telah membeli
  • Saat parsel dikirim
  • Pastikan pelanggan telah menerima pesanan mereka
  • Mintalah pendapat Anda setelah beberapa hari
  • Untuk ulang tahun dan tanggal khusus
  • Pengalaman pelanggan

Anda memiliki kesempatan untuk menyoroti pengalaman pelanggan melalui berbagai format seperti video, wawancara, atau studi kasus.

Jenis konten ini akan meningkatkan penjualan Anda dengan kekuatan bukti sosial yang tidak dapat Anda abaikan.

Lihat bagaimana ulasan pelanggan memengaruhi penjualan ke konsumen dan bagaimana menggunakan ulasan konsumen di E-commerce .

Sesuaikan konten podcast Anda

Beberapa orang tidak punya waktu untuk memikirkan konten tertulis. Manfaatkan waktu konsumen dengan memungkinkan mereka mendengarkan konten Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki toko online untuk produk bayi, target Anda adalah ibu hamil atau ibu baru. Pada awal menjadi ibu, mereka mungkin tidak punya waktu untuk membaca artikel Anda di blog e-commerce Anda. Untuk beradaptasi, Anda dapat menawarkan podcast. Dalam format audio, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mencapai target.

Untuk memastikan keberhasilan toko online Anda, terapkan strategi pemasaran konten . Ini akan meningkatkan penjualan dan keberadaan digital Anda hingga bisnis Anda menjadi suatu keharusan di pasar.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menggunakan Pemasaran Konten Dalam E-Commerce"