KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Adukan Kesini Bisa Dapat BPUM

Bagi pendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang namanya tak tercantum pada eform.bri.co.id/bpum, tidak perlu khawatir.

Sebab berdasarkan testimoni penerima BPUM, ada waktu jeda antara pendaftaran sampai nama tercantum di link eform BRI.

Pendaftar pun diminta untuk menghubungi call center Kemenkop UKM jika mengalami kendala melalui nomor 500-587.

Adapun BPUM merupakan program yang dijalankan Kemenkop UKM untuk meringankan beban UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Sembari menunggu hasil pasti, masyarakat bisa memastikan dulu syarat yang harus dipenuhi:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Memiliki Usaha Mikro
  • Bukan ASN, TNI/POLRI, serta Pegawai BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)
Dalam program ini, UMKM yang ditargetkan dapat ialah yang terdampak Covid-19. Harapannya bantuan bisa meredakan imbas corona.

Jika pendaftar memenuhi syarat, pelaku usaha mikro yang telah mendaftar BPUM akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

Pelaku usaha mikro atau UMKM yang mendapat SMS dari BRI Info terkait penerimaan bantuan BLT Banpres Produktif, dapat segera memverifikasi data untuk pencairan, atau sebelumnya dapat cek secara online melalui link di EForm BRI di eform.bri.co.id dengan cara memasukkan NIK pada KTP kemudian klik Proses inquiry.

Selain cek pencairan BPUM melalui Eform BRI di eform.bri.co.id/bpum dengan NIK KTP, setelah mendapatkan SMS dari BRI Info, penerima bantuan BLT Banpres Produktif UMKM dapat mendatangi Bank BRI terdekat untuk melakukan verifikasi data, untuk mencairkan dana hibah Rp2,4 juta.

Sumber informasi ini dirangkum dari laman pikiran-rakyat.com, semoga bermanfaat

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel